4 Manajer Sepakbola Terboros Dalam 10 tahun Terakhir

Category: Berita Bola 35

Seorang Pelatih atau Manajer adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam proses perkembangan tim, dan sebenarnya mereka lah yang berpikir keras tentang bagaimana caranya membawa tim yang mereka asuh bisa naik ke level lebih baik. Namun, seiring tuntutan tersebut, Manajer juga dibekali dana yang besar untuk belanja pemain sebagai dukungan dari klub untuk membawa tim lebih berprestasi. Ada yang irit, yang lebih mengutamakan para pemain jebolan akademi klub, tapi ada juga yang boros. Nah, kali ini, kami akan mengulas 4 Pelatih Sepakbola Terboros dalam 10 Tahun terakhir, siapa saja mereka?

4 Manajer Sepakbola Terboros Dalam 10 tahun Terakhir | Berita Bola Terupdate

1. Jose Mourinho

Nyatanya, Mourinho adalah Manajer yang paling boros dalam 10 tahun terakhir ini, menangani Chelsea dalam dua periode, Inter Milan dan Real Madrid, The Special one telah habiskan dana sebesar 827 Juta Euro. Pembelian termahalnya adalah Andriy Shevchenko yang ditebus dari Milan ke Chelsea seharga 43,3 Juta Euro.

2. Carlo Ancelotti

Dalam 10 tahun terakhir, juru taktik asal Italia ini telah menangani empat tim yang berbeda, antara lain AC Milan Chelsea, PSG dan Real Madrid. Total dia telah habiskan 794,7 Juta Euro di empat klub tersebut dengan pembelian termahal, 100 Juta Euro untuk Gareth Bale saat tangani Real Madrid.

3. Manuel Pellegrini

Sosok Pria asal Chile ini sudah tangani Villarreal, Real Madrid, Malaga dan Manchester City dalam sedekade terakhir. Pembelian termahalnya adalah Cristiano Ronaldo dengan 94 Juta Euro, dan total keseluruhan adalah 744 Juta Euro.

4. Roberto Mancini

Yang terakhir Roberto Mancini, meski hanya tangani tiga klub dalam 10 tahun terakhir, Mancini sudah gelontorkan dana ketiga klub tersebut dengan total senilai 613,8 juta euro.

Related Articles