4 Kunci Kesuksesan Barcelona Sabet Treble Winner Musim Ini

Category: Berita Bola 73

Barcelona berhasil menjadi tim pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang raih treble winner sebanyak dua kali, masing-masing pada tahun 2009 dan yang kedua terjadi di tahun ini. Ya, kerja keras Barcelona musim ini benar-benar berbuah pada hasil yang manis, usai mengamankan trofi La Liga dan Copa Del Rey di kancah domestik, Los Catalan sukses raih trofi Champions League usai kalahkan Juventus 3-1. Lantas, apa yang menjadi kunci sukses Barcelona musim ini?

4 Kunci Kesuksesan Barcelona Sabet Treble Winner Musim Ini | Berita Bola Terupdate

1. Kepercayaan terhadap Suarez

Sempat muncul kecaman ketika Barcelona mendatangan Suarez yang tengah jalani sanksi larangan bermain akibat gigitannya kepada Chiellini di Putaran Final Piala Dunia 2014, tapi Barca sepenuhnya percaya kepada top skorer Eropa musim lalu itu dan memadukannya dengan Messi juga Neymar. Alhasil, Suarez memegang peranan penting musim ini atas raihan Treble Winner Los Catalan. Eks Liverpool itu juga sukses cetak gol di final UCL melawan Juventus.

2. Comebacknya Lionel Messi

Peranan Messi atas tiap sukses yang diraih Barcelona memang selalu signifikan. Musim lalu, Messi bermain tak terlalu bagus dan sempat dihadang cedera, dan Barca-pun nihil gelar, tapi musim ini, Messi seolah kembali ke performa terbaiknya, bahkan dia telah menyumbang 58 gol dari 57 penampilan di semua ajang untuk Barcelona. Tak hanya gol, Messi juga berkontribusi besar lewat 27 Assist.

3. Padu nya Trio MSN

Trio MSN Barcelona yang mulai bekerja sama musim ini telah menunjukkan kapasitas nya sebagai Trio tertajam dunia dalam beberapa dekade terakhir. Messi Neymar Suarez mencetak 122 gol sepanjang kompetisi musim ini di berbagai ajang.

4. Transfer Sukses

Ivan Rakitic, Marc-Andre Ter Stegen, Claudio Bravo dan Luis Suarez, keempat rekrutan anyar Barcelona itu juga memegang pernanan penting musim ini, terutama rakitic yang berhasil menggantikan peran Xavi juga Fabregas.

Related Articles