4 Klub Liga Primer Inggris Dengan Rekor Pembelian Termahal

Category: Berita Bola 20

Liga Primer Inggris telah diakui sebagai Liga yang paling Glamor, Top, dan kompetitif diantara lima liga top yang ada di Eropa sejauh ini. Jangan heran jika klub-klub disana rela melakukan segala hal, termasuk merogoh kocek yang sangat besar demi memenuhi ambisi klub datangkan para pemain berlabel bintang. Hal tersebut sudah terbukti dengan terpecahkannya rekor transfer termahal di 4 klub terbesar di Liga Primer, berikut ulasan selengkapnya.

4 Klub Liga Primer Inggris Dengan Rekor Pembelian Termahal | Berita Bola Terupdate

1. Raheem Sterling, Manchester City

Yang paling fenomenal di tahun ini adalah kepindahan Raheem Sterling menuju Manchester City beberapa hari lalu. Youngster Timnas Inggris asal Jamaika itu ditebus Citizen dengan kocek senilai 49 Juta Poundsterling dari Liverpool setelah dua tawaran mereka sebelumnya ditolak kubu Tim Marseyside.

2. Angel Di Maria, Manchester United

Secara mengejutkan, United yang biasanya menelurkan pemain-pemain bintang justru berani mengambil langkah spekulatif dengan mendatangkan Di Maria dari Real madrid di tahun 2014 lalu seharga 79,8 Juta Poundsterling. Dengan demikian, di Maria adalah pembelian termahal dalam Sejarah United, dan Liga Primer inggris.

3. Fernando Torres, Chelsea

Bersinar di Liverpool, Torres langsung pindah haluan menuju Chelsea pada tahun 2011 lalu, tepatnya di bulan Januari. Chelsea rela merogoh kocek sebesar 50 Juta Pounds demi menebus sang Striker Spanyol. Sayangnya, Torres bermain kurang bagus, kemudian dilepas ke AC Milan, dan kini Atletico Madrid.

4. Mesut Ozil, Arsenal

Dan Yang terakhir adalah Mesut Ozil, Winger Internasional jerman ini ditebus Arsenal dari Real Madrid pada Januari 2014 lalu seharga 42,5 Juta Poundsterling. Dialah pemain termahal dalam sejarah klub berjuluk Meriam London tersebut.

Related Articles