4 Kiper Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 4

Peranan seorang penjaga gawang di Era Sepakbola Modern ini begitu dianggap penting oleh setiap klub yang memang ingin lebih kompetitif di pentas domestik maupun Eropa. Tidak heran, kocek yang besar rela dikeluarkan para raksasa Eropa hanya untuk mendatangkan seorang penjaga gawang berkualitas demi mengurangi jumlah bola yang masuk ke gawang mereka. Fakta itu juga bisa kita lihat dari harga-harga empat pemain dibawah ini yang dinobatkan sebagai kiper termahal sepanjang sejarah sepakbola, siapa sajakah mereka?

4 Kiper Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

1. Gianluigi Buffon

Sosok berusia 39 tahun ini memang menghabiskan nyaris sepanjang karirnya sebagai kiper andalan Juventus, tapi tahukah anda, bahwa sebelum menyandang predikat sebagai legenda BIanconneri, Buffon lebih dulu bermain bagi AC Parma ? Ya, dia sudah membela klub tersebut sejak tahun 1995. Di tahun 2001, Buffon kemudian ditebus Juventus dengan banderol 33 juta pounds, harga tertinggi dalam sejarah sepakbola sampai sekarang.

2. Manuel Neuer

Penjaga gawang berusia 31 tahun ini sudah jadi andalan Bayern Munchen sejak tahun 2011 silam. Dia didatangkan dari Schalke 04, dengan banderol 19 Juta Poundsterling. hanya angka tersebut yang berada sangat dekat dengan angka tebusan Juventus kepada Parma untuk Buffon , sepuluh tahun sebelumnya. Sekarang, Neuer sendiri adalah salah satu sosok kiper terbaik dunia.

3. David De Gea

Manchester United tidak berpikir panjang untuk merekrut sosok penjaga gawang ‘cungkring’ asal Spanyol, david De Gea, dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam. Dia memang ditugaskan untuk menggantikan Van Der Sar yang memilih pensiun. Kala itu, United menebusnya dengan banderol 18 juta poundsterling.

4. Claudio Bravo

Dan yang terakhir, sekaligus yang terbaru adalah kepindahan kiper Timnas Chile, dari Barcelona menuju Manchester City pada edisi transfer musim panas tahun 2016 kemarin. Kesepakatan ini memaksa pihak Citizen merogoh kocek sebesar 15,4 Juta poundsterling.

Related Articles