4 Kemungkinan yang Bisa Terjadi Setelah Euro 2016

Category: Berita Bola 7

PogbaFinal Piala Euro 2016 antara Tim tuan Rumah Prancis melawan portugal akan segera berlangsung sebentar lagi, dimana partai tersebut sekaligus menjadi partai penutup keberlangsungan turnamen empat tahunan edisi ke-14 ini. Entah, siapapun pemenangnya nanti, mungkin ada beberapa hal yang bisa terjadi setelah berakhirnya turnamen, apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

1. CR7 Raih Ballon d’Or

Ronaldo memang yang paling dekat dengan Ballon d’Or tahun ini usai menangkan UCL bersama Real Madrid. Tapi, statusnya sebagai yang terbaik dunia dan mungkin dalam sejarah sepakbola bakal dipertegas jika yang bersangkutan mampu membawa Portugal memenangi turnamen ini.

2. Paul Pogba, Pemain Termahal Dunia

Gelandang Nyentrik Juventus ini tampil mentereng di beberapa musim terakhir, dan memegang kontribusi vital dengan peran barunya di Euro 2016 bersama timnas Prancis. Pogba sudah dikaitkan dengan beberapa raksasa Eropa yang diyakini berani menebus banderol 100 Juta pounds untuk pemain 23 tahun ini. Jika benar dan transfernya tercapai, maka otomatis Pogba menjadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola.

3. Griezmann Top Skorer dan Ballon d’Or

Selain Pogba, Griezmann juga bersinar terang di ajang Euro 2016 ini, menjadi top Skorer sementara dengan torehan 6 gol, terpaut tiga dari pemain lain. Dia berpotensi mendapat penghargaan sebagai top skorer kompetisi, dan tidak terkecuali juga Ballon d’Or jika berhasil membawa prancis juara. Karena, sebelum ini, Griezmann juga berandil besar atas sukses Atletico melenggang ke Final UCL.

4. Patrice Evra Pensiun

Bek 33 tahun milik Juventus ini masih aktif bermain bagi Timnas Prancis bahkan masuk dalam skaut utama di Euro 2016. Bisa saja, gagal atau berhasil nantinya Les Bleus menjuarai turnamen, Evra akan tetap gantung sepatu dari level Internasional.

Related Articles