4 Kandidat Suksesor Kyle Walker di Tottenham Hotspur

Category: Berita Bola 3

Tottenham Hotspur memang tidak terlalu banyak bergerak pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini, namun keputusan Kylie walker untuk hengkang usai ditebus seharga 46 Juta poundsterling oleh Manchester City memaksa Spurs harus bergerak dan mendatangkan amunisi anyar demi menutupi kepergian Walker. Sejauh ini, terdengar sejumlah kandidat yang dipercaya bakal mampu menjadi suksesor Full back berusia 27 tahun itu di White Hart Lane musim depan.

4 Kandidat Suksesor Kyle Walker di Tottenham Hotspur

1. Djibril Sidibe

Bek andalan AS Monaco musim lalu ini sebenarnya sudah sejak lama diperbincangkan media-media Eropa terkait dengan ketertarikan sejumlah klub, Musim kemarin, dia turut andil dalam sukses klub kerajaan memenangkan titel Ligue 1 Prancis, dan di satu sisi Spurs juga sudah tahu kemampuan pemain berusia 24 tahun ini saat menghadapi Monaco di fase Group Liga Champions Eropa. Musim kemarin, dia mencatatkan 29 penampilan di Ligue 1 dan mencetak lima gol diantaranya.

2. Joao Cancelo

Sama seperti Djibril Sidibe, bek asal Portugal ini sebenarnya sudah cukup lama diperbincangkan media-media eropa usai tampil gemilang sebagai bek kanan andalan Valencia. Sang pemain diketahui memiliki kemampuan dalam menyerang tim lawan di sektor kanan, sehingga dia dinilai bakal sangat cocok untuk menggantikan peran Kylie Walker musim depan.

3. Thomas Meuneur

Tempat Thomas Meunier di PSG sepertinya bakal terancam setelah kedatangan Dani Alves. Pemain Belgia itu sebelumnya bermain bergantian dengan Serge Aurier di posisi bek kanan. Meunier tampil reguler untuk timnas Belgia dan membuat 22 penampilan untuk klub asal Prancis tersebut pada musim lalu. Dari sekian kesempatan itu, Meunier mampu mencetak satu assist dan satu gol.

4. Cedric Soarez

Selain Virgil Van Dijk, Southampton sebenarnya memiliki sosok pemain yang tampil bagus di lini pertahanan mereka musim lalu, dan pemain tersebut adalah cedric Soarez . Sejumlah pihak menyarankan agar spurs juga mempertimbangkannya. Pemain berusia 25 tahun itu juga menjuarai Euro 2016 dan baru saja memperkuat Portugal dalam Piala Konfederasi 2017.

Related Articles