4 Kandidat Pengganti Antonio Conte di Chelsea

Category: Berita Bola 5

Antonio Conte menjalankan tugasnya dengan baik di musim pertama sebagai pelatih Chelsea, dengan membawa klub London kembali memenangi Titel Premier League lewat torehan 30 kemenangan dari 38 pertandingan (yang terbanyak dalam sejarah Liga primer). Namun bukan berarti Conte pasti bertahan di Stamford Bridge, pasalnya Chelsea belum juga mampu mendatangkan striker anyar untuk meggantikan Diego Costa. Jika memang situasinya tak berubah dan Conte pergi, salah satu dari empat sosok manajer berkelas dibawah ini dipercaya akan jadi suksesornya.

4 Kandidat Pengganti Antonio Conte di Chelsea

1. Max Allegri

Sebenarnya, opsi terbagus adalah Max Allegri, karean taktik yang diterapkan Conte saat membawa Chelsea jadi juara premier League musim lalu sudah dipahami betul oleh manajer asal italia ini. Belum lagi, Max punya CV yang bagus, dimana dia berhasil membawa Juventus mempertahankan trofi Scudetto dalam tiga musm terakhir secara beruntun dan melangkah ke babak final Liga Champions Eropa dalam dua kesempatan berbeda.

2. Diego Simeone

Sejak Mourinho didepak dari Kursi pelatih Chelsea, nama Diego Simeone sebenarnya sudah muncul dalam bursa kandidat pelatih anyar Klub London tersebut. Wajar saja, Simeone telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik Eropa saat ini dengan membawa Atletico Madrid yang awalnya adalah tim Medioker sampai menjadi salah satu tim yang disegani Di Spanyol dan Eropa.

3. Thomas Tuchel

Usai didepak Dortmund, Pria asal Jerman itu tentu saja ingin segera kembali melatih dan ia mungkin saja tertantang untuk menangani Chelsea. Tuchel berhasil mempersembahkan trofi DFB-Pokal sebelum meninggalkan Dortmund dan bakal senang bekerja di klub yang punya ambisi besar seperti Chelsea.

4. Luis Enrique

Dan yang paling munkgin adalah Luis Enrique, karena mantan pelatih AS Roma saat ini tengah tidak menukangi klub manapun. Usai kontraknya di Barcelona berakhir pada 30 Juni lalu, Enrique memang belum mencapai kesepakatan dengan klub manapun, tapi dia sendiri mengaku ingin beristirahat terlebih dulu.

Related Articles