4 Hal Yang Bisa Dipetik dari Hasil Pertandingan El Clasico

Category: Berita Bola 84

Masih soal El Clasico, kemenangan Barcelona atas Real Madrid seakan telah membalas kekalahan yang diterima Los Blaugrana saat bertandang ke Santiago Bernabeu pada Oktober 2014 lalu. Skuat asuhan Luis Enrique berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, unggul lebih dulu lewat sundulan Jeremy Mathieu, kemudian dibalas oleh sontekan ringan Cristiano Ronaldo, tuan rumah kemudian memenangkan laga berkat gol Luis Suarez. Terkait hasil pertandingan, ada beberapa hal yang bisa kita simpulkan, apa saja?

4 Hal Yang Bisa Dipetik dari Hasil Pertandingan El Clasico | berita bola terupdate

1. Adaptasi Cepat Luis Suarez

Suarez sempat menemui kesulitan dalam mencetak gol di awal-awal debutnya bersama dengan Barcelona. Tapi secara perlahan namun pasti, penyerang Uruguay itu seperti telah menunjukkan bahwa dia memang merupakan salah satu striker terbaik dunia. Tidak hanya lewat gol penentu kemenangan Barcelona di El Clasico, Suarez juga sumbang sepasang gol ke gawang Manchester City di Etihad Stadium.

2. Kebangkitan Gerard Pique

Pada laga el Clasico jilid I musim 2014/15 ini, Pique melakukan kesalahan dengan handsball di kotak terlarang yang berbuntut pada gol penalti Cristiano Ronaldo, padahal saat itu Barca dalam posisi unggul berkat gol neymar. Tapi di El Clasico kali ini, Pique membayar kesalahannya dengan tampil sangat solid di lini belakang Blaugrana.

3. El Clasico Terakhir bagi Xavi

Gelandang Veteran Barcelona, Xavi Hernandez disebut-sebut menjalani laga el Clasico terakhirnya di pertemuan kemarin. Usia yang tak lagi muda membuat pihak Barcelona berpikir untuk tidak lagi memperpanjang sang Masterpiece.

4. Messi Tetap Bersinar

Lagi-lagi Messi tetap bersinar meski tak berhasil mencetak gol seperti rival beratnya, Cristiano Ronaldo. Dalam laga ini, Messi tak hanya berkontrobusi assist atas gol Mathieu, tapi juga melakukan beberapa aksi menawan termasuk aksi Nutmeg terhadap Toni Kroos.

Related Articles