4 Hal Ini Mungkin Tarik Keputusan Messi untuk Pensiun dari Timnas

Category: Berita Bola 5

USA vs ArgentinaLionel Messi, Kapten sekaligus Mega Bintang Timnas Argentina ini kembali gagal membawa Negaranya raih titel pada level Internasional, usai kalah dari Chile lewat babak adu penalti di partai final Copa America Centenario 2016. Nah, secara mengejutkan setelah pertandingan tersebut, Messi menuturkan bahwa tim Nasional telah berakhir untuknya, dengan kata lain, dia sudah menyudahi masa karirnya di Level Internasional bersama Argentina. Namun, sepertinya itu bukan keputusan mutlak Messi, karena setidaknya ada empat hal yang mungkin akan membuat La Pulga mencabut keputusannya itu, apa saja?

1. Emosi Sesaat

Ya, Harus diakui, perasaan kecewa, marah, sedih sekarang campur aduk dalam diri Lionel Messi, karena faktanya, ini adalah final keempat dalam karinrya bersama timnas Argentina dan kembali harus berakhir dengan kegagalan. Messi terlihat begitu sedih, tidak kuasa menahan air matanya di akhir laga, saat para pemain Chile mengangkat trofi, tak heran jika ucapannya itu dianggap sebagai buah dari emosi sesaat yang belum dingin atau mereda.

2. Ajang Pembuktian Diri

Sebagai pemain sepakbola, setiap pemain, tidak terkecuali Messi sendiri tentu memiliki tekad untuk menjadi yang terbaik di dunia. Messi telah memenangkan 5 ballon d’or , memenangi semua gelar level klub bersama bArcelona lebih dari sekali, namun faktanya, dia belum pernah memenangkan satu titel pun bersama Barcelona, jadi, bisa saja, tekad pembuktian diri ini akan membuat Messi mengurungkan niatnya untuk pensiun.

3. Desakan Fans

Tentu saja, yang paling tidak terima dengan keputusan Messi untuk pensiun dari level Internasional adalah para fans nya dan para fans timnas Argentina, karena harus diakui, Messi tidak sekedar mencetak gol di atas lapangan, namun juga memainkan penampilan yang sangat menghibur.

4. Bujukan dari Federasi Argentina

Harus diakui juga fakta bahwa Messi adalah salah satu pemain terbaik Argentina dalam beberapa tahun terakhir, bahkan 10 tahun terakhir. Dia memegang andil besar dalam kesuksesan Albiceleste menembus tiga laga final dalam tiga tahun terakhir. Tak ayal, Federasi Sepakbola Argentina mungkin akan membujuk Messi skuat tenaga agar tidak pensiun dini.

Related Articles