4 Fakta Tersembunyi Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 55

Liga Primer Inggris adalah salah satu liga paling bergengsi di dunia, sekarang kepopuleran mereka bisa dikatakan sedang naik, melebihi kepopuleran liga-liga lainnya di Eropa, mungkin bisa disebut juga kepopuleran mereka sama dengan Liga Champions. Jika anda salah satu penggemar liga Primer Inggris, mungkin sejumlah fakta berikut belum anda ketahui.

4 Fakta Tersembunyi Liga Primer Inggris | Berita Bola Terupdate

1. Pemain Dengan Caps Terbanyak

Ryan Giggs adalah pemegang rekor caps terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris, bagaimana tidak? Pemain asal Wales ini sudah merumput di Liga Primer bersama Manchester United sejak tahun 1996 silam, dan baru pensiun tanggal 6 Juni 2014 kemarin. Dia telah mencatatkan 632 Caps di ajang ini.

2. Pencetak Gol Pertama

Liga Primer Inggris dimulai sejak tanggal 15 Agustis 1992 silam, ketika itu pertandingan pertama yang berlangsung adalah Sheffield United melawan Manchester United. Adalah Brian Deane yang sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dalam laga itu, sekaligus menjadi pencetak gol pertama dalam sejarah Liga Primer.

3. Top Skorer Sepanjang Masa

Legenda Inggris, Alan Shearer masih duduk di pemuncak top skorer sepanjang masa Liga Primer Inggris. 260 gol dari 434 Pertandingan menjadikannya sebagai pemain paling dikenang. Yang paling dekat dan masih aktif bermain untuk memecahkan rekor tersebut adalah Wayne Rooney dengan 176 gol.

4. Gol Terjauh

Fakta yang terakhir ini bisa dikatakan cukup unik, pasalnya yang mencatatkannya adalah seorang penjaga gawang yakni Tim Howard. Kiper Timnas Amerika Serikat itu sukses mencatatkan diri sebagai pencetak gol terjauh ketika Everton menghadapi Bolton di bulan Januari 2012 silam. Dia mencetak gol dari jarak 93 Meter!

Related Articles