4 Fakta Menarik tentang Sosok James Milner

Category: Berita Bola 22

James Milner akhirnya resmi diperkenalkan sebagai salah satu penggawa anyar Liverpool. Keberhasilan Tim Marseyside menggaet sang gelandang dari Manchester City sebenarnya sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu, namun karena didapatkan secara gratis, Milner baru boleh diperkenalkan setelah tanggal 1 Juli 2015. Nah, para Kopites tentu sudah tak sabar menyaksikan performa milner dengan seragam Liverpool, namun kalian perlu mengetahui beberapa fakta menarik tentang James Milner berikut ini.

4 Fakta Menarik tentang Sosok James Milner | Berita Bola Terupdate

1. Debut di Liga Primer Inggris

13 Tahun silam, James Milner memulai debutnya di Liga Primer Inggris sebagai pemain Leeds United ketika eks Rival Berat Manchester United itu berhadapan dengan West Ham United. Tahukah anda? Ketika itu Milner menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang menjalani debut di Liga Primer, dimana usianya saat itu adalah 16 tahun 306 hari. Seiring berjalannya waktu, kini Milner menempati urutan ke-10 dalam jajaran Debut Termuda di Liga Primer sepanjang sejarah.

2. Gol Pertama di Liga Primer Inggris

Selain menjadi Debutan termuda kedua saat itu, ternyata James Milner juga berhasil menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah Liga Primer, 10 hari jelang usia 17 tahun, sang pemain mencetak gol ke gawang Sunderland.

3. Menjadi Ball Boy

Milner saat ini mungkin dikenal sebagai pemain Professional dengan gaji berlimpah, tapi tahukah anda bahwa ternyata waktu masih kanak-kanak dia sempat menjadi Ball Boy di elland Road, markas Leeds united.

4. Pemain muda Terbaik 2010

Milner mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik di Liga Primer Inggris pada tahun 2010 silam, saat itu dia sukses kalahkan pemain sekaliber Wayne Rooney, Cesc Fabregas dan Joe Hart.

Related Articles