4 Fakta Menarik Tentang Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 71

Liga Champions Eropa akan selalu jadi salah satu turnamen yang paling dinanti tiap tahunnya. Wajar saja, kompetisi yang berlangsung setahun sekali itu mempertemukan klub-klub raksasa di seluruh ranah Eropa, terlebih lagi lima liga top di Benua Biru masing-masing mengirim lebih dari satu wakilnya untuk memperebutkan titel dalam kompetisi ini. Mungkin selama ini kita hanya menyaksikan pertandingan demi pertandingan di ajang Liga Champions, tahukah anda bahwa ada beberapa fakta menarik tentang turnamen ini?

4 Fakta Menarik Tentang Liga Champions Eropa | Berita Bola Terupdate

1. Juara Terbanyak

Real Madrid masih bertengger di peringkat puncak sebagai tim dengan titel Juara Liga Champions Eropa terbanyak sepanjang sejarah. Keberhasilan mereka mengakhiri turnamen sebagai Juara musim lalu merupakan Titel ke-10 bagi los Blancos. Raihan tersebut sulit dikejar oleh AC Milan yang berada di peringkat kedua dengan 6 trofi.

2. Kemenangan Terbesar

Memenangkan pertandingan di ajang Liga Champions Eropa bukanlah perkara yang mudah, karena detail kecil akan selalu berpengaruh pada hasil akhir. Terkadang, hasil akhir juga sulit ditebak. Tapi siapa sangka, Dinamu Bucuresti pernah catatkan kemenangan 11-0 atas Crusaders di musim 1973-74 silam, dan menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah UCL.

3. Pencatat Caps Terbanyak

Xavi Hernandes memunckaki daftar pemain dengan caps terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions Eropa. Dia sudah catatkan 146 caps di ajang tersebut bersama satu klub saja, Barcelona.

4. Top Skorer Sepanjang Masa

Lionel Messi dan Rival beratnya, Cristiano Ronaldo menempati posisi puncak top skorer sepanjang sejarah Liga Champions Eropa, masing-masing catatkan 75 gol. Messi hanya bersama Barcelona, sedangkan CR7 catatkan raihan tersebut bersama Manchester United dan sekarang, Real Madrid.

Incoming search terms:

  • fakta liga champions sepanjang masa

Related Articles