4 Fakta Menarik Tentang 400 Gol Lionel Messi untuk Barcelona

Category: Berita Bola 70

Lionel Messi benar-benar menjalani hari yang spesial tatkala Barcelona menghajar Valencia pada bentrok akhir pekan kemarin. Laga yang berlangsung di Estadio Camp Nou itu berakhir dengan skor 2-0, kemenangan Raksasa Catalan, yang mana Messi turut catatkan namanya di papan skor pada masa injury time babak kedua. Nah, faktanya, gol tersebut telah menandakan gol ke-400 La Pulga kepada Barcelona di berbagai ajang kompetitif. Ada beberapa fakta menarik tentang 400 Gol Messi untuk Barcelona, penasaran?

4 Fakta Menarik Tentang 400 Gol Lionel Messi untuk Barcelona | Berita Bola Terupdate

1. Rasio Gol

Rasio gol adalah rataan gol dengan jumlah pertandingan yang telah dilakoni sang pemain. Messi sendiri melakoni debutnya di Barcelona pada tanggal 16 Oktober 2004 silam, dalam pertandingan antara Espanyol vs Barca. Sejauh ini dia telah tampil di 471 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak 400 gol, jika dikalkulasikan, maka rasio gol nya adalah, 0,84 Gol per pertandingan.

2. Pembagian Gol

400 Gol tersebut, dicetak pada kompetisi mana saja? Yang terbanyak tentu adalah La Liga Spanyol dengan total 278 gol, dan saat ini Messi masih menjadi Top Skorer Sepanjang masa la Liga, kemudian 75 gol di ajang Liga champions yang menjadikannya sebagai top skorer sepanjang masa turnamen tersebut, 32 di Copa Del Rey, dan sisanya di Piala Super Eropa juga Piala dunia antarklub.

3. Brace, Hattrick, dan Quattrick

Semasa karirnya, Messi telah mencatatkan 80 brace atau sepasang gol dalam satu pertandingan, 27 Hattrick atau tiga gol dalam satu pertandingan, dan Empat Quattrick atau Empat gol dalam satu pertandingan. Messi juga pernah mencetak 5 gol dalam satu laga, tatkala membela Barcelona di Ajang Liga Champions kontra Bayer Leverkusen. Sisanya, di 138 pertandingan masing-masing mencetak 1 gol.

4. Kiper yang Paling Sering Dibobol

Iker Casillas menjadi kiper yang paling sering dijebol gawangnya oleh Messi, total 17 gol disarangkan ke gawang San Iker dalam laga El Clasico.

Related Articles