4 Bintang yang Ditebus Chelsea dari Klub Rival

Category: Berita Bola 6

Di Setiap Edisi Bursa transfer, adalah kebebasan bagi sebuah klub sepakbola untuk mendaratkan pemain manapun, asal setiap syarat terpenuhi dan kesepakatan personal juga tercapai dengan pemain yang mereka inginkan. Hal ini juga yang membuat Manchester United bisa mendaratkan salah satu bintang klub rival, Nemanja Matic dari Chelsea pada musim panas ini. Sebenarnya, ‘pembajakan’ bintang seperti ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Chelsea, dan berikut adalah empat bintang klub rival yang pernah didatangkan Chelsea.

4 Bintang yang Ditebus Chelsea dari Klub Rival

1. Juan Sebastian Veron

Chelsea mendatangkan mantan pemain Tim Nasional Argentina ini dari Manchester United pada tahun 2003 silam. Sebenarnya, karir Veron di Manchester United tidak begitu bagus, bahkan terbilang mengecewakan karena cedera yang kerap mengganggunya. Well, nasib yang kurang lebih sama kemudian dijalani sang pemain bersama dengan The Blues.

2. Shaun-Wright Phillips

Shaun Wright-Phillips memutuskan hijrah ke Chelsea pada tahun 2005 setelah bermain cukup bagus untuk Manchester City. Sayangnya, pemain Inggris itu tak bisa bersinar selama berada di Stamford Bridge. Performa Wright-Phillips tidak terlalu mengesankan meski sang pemain mendapatkan kesempatan bermain di sana. Setelah hanya mampu mencetak 10 gol selama tiga musim, Wright-Phillips akhirnya kembali ke City.

3. Ashley Cole

Sebelumnya, tidak ada pertanda apapun yang diperlihatkan Ashley Cole saat akan meninggalkan Arsenal, dan dari segi performa, dia juga masih sangat konsisten. Tapi secara mengejutkan pada tahun 2006, yang bersangkutan memutuskan untuk pergi dari Emirates dan merapat ke klub Rival Chelsea. Bersama The Blues, Cole juga meraih sukses yang tak kalah membanggakan.

4. Fernando Torres

Di tahun 2011, Chelsea berspekulasi mendaratkan Fernando Torres lewat kocek 60 Juta Euro, dimana sebelumnya El Nino adalah bintang utama bagi Liverpool. Tapi karirnya di Chelsea tidak berjalan baik, yang bersangkutan sangat kesulitan tampil produktif. Akhirnya, dia dilepas ke AC Milan pada tahun 2014 dan sekarang bermain bagi Atletico Madrid.

Related Articles