4 Bek Termahal dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 5

Liga Primer Inggris adalah liga yang begitu keras, sulit dan sengit. Persaingan tidak hanya tentang bagaimana menjadi kampiun pada penghujung klasemen, namun juga tentang mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa dengan finish di empat besar klasemen akhir. Tak Heran jika klub-klub disana rela merogoh kocek yang besar untuk mendaratkan pemain, bahkan yang bermain di posisi bek sekalipun. Dipimpin oleh John Stones, berikut adalah empat bek termahal sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

4 Bek Termahal dalam Sejarah Liga Primer Inggris

1. John Stones

Bek andalan Manchester City dan Timnas Inggris ini ditebus dari Everton pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu, dengan banderol 47,5 Juta poundsterling. Memang harus dikatakan, bahwa John Stones merupakan salah satu bek muda terbaik yang dimiliki oleh timnas Inggris saat ini, dan dia dinilai pantas dibanderol dengan harga setinggi itu dari Everton. John Stones sempat kesulitan di paruh pertama musim ini, sebelum akhirnya tampil gemilang sejak januari sampai sekarang.

2. Skhodran Mustafi

Pada musim panas tahun lalu, Arsenal dinilai telah melakukan pembelian yang bagus, dimana sang pemain sendiri tampil gemilang bersama dengan Valencia sebelum ditebus oleh the Gunners. Arsenal perlu merogoh kocek sebesar 35 juta poundsterling untuk mendatangkan sosok berusia 24 tahun ini dari Valencia. dia tampil gemilang pada musim pertamanya, dan akan kembali diandalkan musim depan.

3. David Luiz

Bek Internasional Brazil ini memang awalnya membel Chelsea, kemudian dia ditebus dengan banderol 45 Juta poundsterling pada musim panas tahu 2014 oleh Paris saint-germain. Pada musim panas tahun lalu, yang bersangkutan kembali ditebus oleh Chelsea, dengan banderol senilai 37 Juta Piundsterling. Angka itu menjadikannya sebagai bek ketiga termahal dalam sejarah Premier League.

4. Nicolas Otamendi

Penyandang status bek termahal EPL berikutnya masih dipegang oleh Manchester City, saat mereka mendatangkan Nicolas Otamendi dari Valencia pada tahun 2015 silam. Transfer Otamendi ke Etihad Stadium ini bisa dikatakan cukup mengejutkan. Pasalnya ia sebelumnya kerap dihubungkan dengan tetangga City, Manchetser United namun bek Timnas Argentina itu lebih memilih untuk membela panji biru kota Manchester tersebut usai ditebus dengan banderol 31,5 Juta Poundsterling.

Related Articles