4 Bek Tengah Yang Bisa Dipertimbangkan Jurgen Klopp

Category: Berita Bola 4

Liverpool pada kampanye musim 2017/18 ini tak diragukan lagi memiliki komposisi skuat yang bagus, dengan didominasi lini tengah dan lini serang yang sangat apik, terlebih jika pada akhirnya Philippe Coutinho memilih bertahan di Anfield. Namun, kelemahan tim arahan Jurgen Klopp bisa dikatakan terletak pada lini pertahanan. Sejumlah pihak menganggap bahwa The Reds membutuhkan seorang bek tengah, dan Liverpool bisa mempertimbangkan empat bek tengah ini untuk salah satunya direkrut sebelum jendela bursa transfer musim panas ini ditutup.

4 Bek Tengah Yang Bisa Dipertimbangkan Jurgen Klopp

1. Jonny Evans

Pengalaman bek yang satu ini di ajang Premier League tak perlu di pandang sebelah mata lagi. Yang bersangkutan tampil gemilang meski sudah tidak lagi membela Manchester United. Musim kemarin bersama dengan West Bromwich Albion, dimana dia mengoleksi tak kurang dari 66 intersep dan mengirimkan 10 umpan crossing yang sukses.

2. Kalidou Koulibaly

Di Luar Inggris, Liverpool bisa mempertimbangkan bek tengah berusia 26 tahun milik klub Serie A Italia, Napoli, dia adalah Kalidou Koulibaly. Koulibaly punya postur yang tinggi sehingga berhasil memenangkan 61 sundulan musim lalu dan membuat 65 sapuan. Dengan fisiknya menunjang, Koulibaly bisa beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan memberikan Liverpool sesuatu yang belum mereka miliki.

3. Kostas Manolas

Kembali lagi ke Serie A Italia, AS Roma memiliki seorang bek tengah yang kuat dalam situasi one by one, namun hal tersebut justru juga bisa menjadi kelemahan bagi Kostas Manolas, karena dengan demikian, dia rentan terhadap kartu kuning dan bisa membuat timnya dihukum penalty.

4. Jonathan Tah

Pemain Bayer Leverkusen ini baru berusia 21 tahun tapi hal tersebut seharusnya tidak menghalangi The Reds untuk merekrutnya. Tah mewakili bek tengah generasi berikutnya karena dia tidak hanya unggul secara fisik, tapi juga menonjol secara teknis. Meskipun begitu, Tah pemain berkaki kanan sehingga membuat Matic bergeser ke sebelah kiri apabila pemain Jerman ingin menggantikan Dejan Lovren.

Related Articles