4 Alasan Mengapa Ancelotti Pantas Gantikan Mourinho di Chelsea

Category: Berita Bola 9

Rumor pemecatan Jose Mourinho selepas sederet hasil buruk di awal musim 2015/16 ini memang telah dibantah oleh pihak Chelsea yang dengan tegas menyuarakan dukungan mereka kepada sang juru taktik asal Portugal. Tapi, jika melihat ke belakang, Chelsea adalah klub yang tidak tinggal diam ketika mereka gagal meraih trofi atau bermain buruk, semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk terdepaknya Mourinho untuk kali kedua dari kursi pelatih. Orang-orang menilai, Carlo Ancelotti yang kini tengah menganggur adalah sosok yang paling tepat untuk gantikan Mourinho. Apa alasannya?

4 Alasan Mengapa Ancelotti Pantas Gantikan Mourinho di Chelsea | Berita Bola Terupdate

1. Dekat Dengan Pemain

Ancelotti selama karirnya sudah tangani banyak tim besar macam Juventus, AC Milan, Paris Saint-Germain, Real Madrid juga Chelsea di masa lalu. Pelatih asal Italia ini dikenal sebagai sosok yang senang melakukan pendekatan terhadap para pemainnya secara satu per satu. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan kepantasan Ancelotti gantikan the Special One di Chelsea.

2. Jaminan Gelar Juara

Ya, Ancelotti juga dikenal sebagai sosok Penjamin gelar juara, secara selama tangani klub-klub besar, dia selalu mampu hadirkan titel di musim pertamanya. Saat di Chelsea, pada periode 2009-2011, Don Carletto berhasil hadirkan trofi Liga Primer Inggris dan Piala FA bagi Chelsea.

3. Suka Tantangan

Ketika sebuah klub sedang terpuruk, adalah tantangan berat bagi pelatih baru untuk membangkitkannya dan kembali ke jalur juara. Hal seperti itulah yang disukai Ancelotti, dan dia beberapa kali berhasil menaklukan tantangan tersebut seperti saat di PSG dan Real Madrid.

4. Stabilitas Tim

Kendati sempat tak meraih juara dalam karirnya sebagai pelatih, faktanya, Ancelotti tetap mampu membangun tim yang stabil, hanya terkadang, keberuntungan tidak berpihak pada tim asuhannya yang kemudian gagal pada sebuah kompetisi, akhirnya diapun dipecat.

Related Articles