4 Alasan Arsenal Sulit Juarai Liga Primer Inggris Musim Ini

Category: Berita Bola 5

Arsenal menjadi salah satu sorotan sejumlah pihak musim ini terkait dengan performa yang mereka tunjukkan di empat pekan perdana Liga Primer Inggris. Diprediksi bakal mampu jadi pesaing kuat para pemburu gelar juara, Gunners justru melempem di pekan pertama dan dipermalukan West ham United dengan skor telak 0-2. Banyak pihak yang kini meragukan kapasitas skuat asuhan Arsene Wenger untuk menangkan Liga Primer Inggris, ada beberapa alasan kenapa keraguan itu muncul.

4 Alasan Arsenal Sulit Juarai Liga Primer Inggris Musim Ini | Berita bola terupdate

1. Masalah striker

Sejak Thierry Henry, sampai saat ini Arsenal memang belum menemukan sosok striker haus gol yang diidam-idamkan para fans. Giroud seorang tak terlalu bisa diandalkan dengan baik. Sebenarnya Arsenal sempat dikaitkan dengan Edinson Cavani, tapi kesepakatan tak terdengar sampai jendela transfer ditutup. Striker adalah alasan utama kurang moncernya jumlah gol Arsenal musim ini.

2. Masalah Pelatih

Arsene Wenger memang sosok pelatih berpengalaman yang dikenal sebagai salah satu ikon Arsenal. Tapi faktanya, dalam 19 tahun tangani Gunners, dia baru memenangkan 3 Liga primer, bahkan yang terakhir terjadi 10 tahun silam. Penyegaran di posisi Manajer sepertinya perlu dilakukan Meriam London.

3. Masalah Cedera

Bagaimanapun, Arsenal selalu harus mewaspadai masalah yang biasanya jadi langganan mereka tiap musim. Namun, pelatih Arsene Wenger tak bergerak banyak di bursa transfer. Sekarang, mereka dipastikan tak bisa pakai jasa danny Welbeck dalam beberapa bulan ke depan.

4. Kebijakan Transfer

Ya, Arsenal memang terkenal sedikit ’mengirit’ dalam bursa transfer tiap musimnya. Tanpa peduli musim panas atau musim dingin, mereka jarang mendatangkan pemain bintang. Kebijakan itu mungkin perlu dirubah demi menjadi lebih baik.

Related Articles