3 Tim Ini Pernah didiskualifikasi Dari Turnamen Akbar Internasional

Category: Berita Bola 9

ChileDi ajang Piala Euro 2016 ini, ada Rusia yang terancam didiskualifikasi dari turnamen setelah para fans garis keras mereka kedapatan dua kali melakukan aksi rusuh di Prancis, juga ada Kroasia yang baru saja terancam dideportasi akibat aksi penyalaan flare oleh sekelompok fans mereka di tribun Stadion dalam laga melawan Ceko. Faktanya, diskualifikasi dari turnamen akbar sudah pernah terjadi sebelumnya dan menimpa tim-tim di bawah ini karena alasan yang berbeda-beda.

1. Chile

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 1990 silam, Chile Dideportasi akibat ulah Kiper mereka, Roberto Rojas. Berniat untuk membuat Chile menang WO atas Brazil, sang kiper sengaja menyayat wajahnya dengan silet saat fans Brazil melemparkan flare ke lapangan. Wajah sang kiper penuh darah, Brazil nyaris jadi korban kecurangan Rojas, namun penyelidikan membuktikan bahwa Rojas lah yang bersalah, petaka karena niatnya itu justru membuat Chile diusir secara tidak hormat oleh FIFA , dan Brazil menang WO 2-0.

2. Suriah

Masih Piala Dunia, dan baru saja terjadi di kualifikasi tahun 2014 kemarin. Suriah menang meyakinkan atas Tajikistan dengan skor akhir 6-1, namun kemudian mereka didiskualifikasi, dengan Tajikistan menang WO 3-0 akibat ulah Suriah sendiri yang memainkan George Mourad, salah seorang Pemain asal Swedia yang tidak memenuhi syarat untuk membela Suriah.

3. Cape Verde

Kasus ini juga terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2014 silam, Cape verde secara mengejutkan mampu menang atas Tunisia 2-0 dan melaju ke Kualifikasi babak 3, namun apa yang terjadi FIFA mengetahui fakta bahwa mereka memainkan pemain yang sedang disanksi empat pertandingan. Tidak segan-segan, FIFA langsung mengusir Cape Verde dari Turnamen dan menghadiahi Tunisia dengan kemenangan 3-0.

Related Articles