3 Pesepakbola yang Paling Berpengaruh Terhadap Kesuksesan Tim

Category: Berita Bola 80

Sepakbola memang lebih mengutamakan kerja sama tim untuk bisa memenangkan sebuah pertandingan. Tidak akan bisa seorang individu saja mampu membuat tim yang mereka bela bisa meraih banyak gelar dalam semusim atau lebih. Tapi bicara soal fakta, pengaruh kehadiran seorang pesepakbola saja terhadap kesuksesan tim benar adanya, percaya atau tidak, berikut adalah analisa kami tentang pesepakbola yang paling berpengaruh terhadap timnya.

3 Pesepakbola yang Paling Berpengaruh Terhadap Kesuksesan Tim | Berita Bola Terupdate

1. Lionel Messi

Bagi Barcelona, Sosok Messi bagaikan sebuah mutiara hitam bernilai amat mahal, dia tidak boleh meredup atau berada dalam performa dibawah standar, jika demikian, Los Catalan bakal sulit meraih kemenangan. Messi adalah pembeda, dan demikianlah faktanya, selama satu dekade terakhir sejak kemunculannya di tahun 2004 silam, la Pulga berandil besar dalam sekian banyak trofi yang diraih Barcelona. Tidak hanya mampu mencetak banyak gol, tapi dia juga menjadi pengassist terbanyak sepanjang sejarah la liga Spanyol.

2. Cristiano Ronaldo

Layaknya Messi, Kapten Timnas Portugal ini juga memiliki andil yang sama besarnya bagi dua tim papan atas yang pernah dia naungi, Manchester United dan Real Madrid. Dialah sang Goal Machine yang mampu memenangkan pertandingan apa saja melawan tim manapun.

3. Wayne Rooney

Rooney juga sosok yang penting bagi tim yang dia naungi sejak tahun 2004 silam, Manchester United. Sejak mendarat di Old Trafford hingga kini, dia telah banyak berjasa besar atas kesuksesan Setan Merah. Tidak hanya handal dalam menyerang, Rooney sering kali membantu pertahanan tim dan pernah menjadi gelandang.

Related Articles