3 Pemain Top Dunia Dengan Skorsing Terlama

Category: Berita Bola 80

diego maradona

Dalam dunia sepak bola ada beberapa aturan yang harus ditaati pemain, dan ada juga bentuk pelanggaran yang dilarang keras, karena tentu pelanggaran tersebut berakibat fatal dan bisa membuat pemain itu diskorsing dalam waktu yang panjang.

Meski demikian, tidak jarang ada pemain yang masih juga melakukan pelanggaran yang dilarang keras itu, dan akibatnya, mereka di skorsing dalam waktu yang sangat lama, seperti pemain-pemain dibawah ini.

1. Diego Maradona

Meski dikenal dengan bakat alaminya dan menjadi salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah, pada tahun 1994, Maradona kedapatan menggunakan obat-obatan ilegal yang disebut dengan Doping untuk mendobrak staminanya dalam laga final Piala Dunia 1994. Dia langsung dipulangkan oleh Tim Nasional Argentina setelah insiden tersebut, dan tidak pernah dipanggil lagi, bahkan dia juga diskorsing FIFA selama 15 Bulan! Ini bukan yang pertama kalinya terjadi, di tahun 1991 dia juga mendapatkan skorsing selama 15 bulan akibat mengkonsumsi kokain kala membela SSC Napoli.

2. Eric Cantona

Manchester United beberapa kali pernah memiliki striker terbaik dalam dunia sepak bola, termasuk diantaranya adalah Eric Cantona. Sayagnnya, striker Prancis itu adalah orang yang tempramen, bahkan dalam laga melawan Crystal Palace, dia terprovokasi oleh teriakan suporter, melepaskan tendangan kung fu kepada Suporter lawan saat itu. Akibatnya, Cantona harus menepi karena sanksi selama 9 bulan lamanya.

3. Rio Ferdinand

Sebagai salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Manchester United, Ferdinand ternyata pernah diskorsing selama delapan bulan lamanya plus denda sebesar 50rb Poundsterling. Sebabnya adalah karena dia tidak mengikuti tes doping di Carrington, pada bulan September 2003 silam.

Related Articles