3 Kesalahan Paling Fatal Barcelona Dalam Bursa Transfer

Category: Berita Bola 152

Kekuatan finansial yang sangat kuat, dan hadirnya sosok direktur olahraga serta pelatih yang memiliki kemampuan untuk mengintip sosok pemain berpotensi adalah hal yang membuat Barcelona kerap sukses memanfaatkan tiap-tiap edisi bursa transfer selama ini. Tapi jangan salah, layaknya klub lain, raksasa Catalan itu juga pernah berbuat kesalahan, bahkan terbilang fatal pada kesempatan bursa transfer dengan menjual pemain-pemain super bintang. Well, penasaran dengan kesalahan-kesalahan Fatal Barcelona itu?

3 Kesalahan Paling Fatal Barcelona Dalam Bursa Transfer | Berita Bola Terupdate

1. Diego Maradona

Barcelona menjadi klub Eropa pertama yang dibela Legenda Argentina ini pada tahun 1982 silam, bahkan dia mendarat dengan pecahkan rekor transfer ketika itu. Maradona tampil sukses dengan mencetak 38 gol dari 58 pertandingan, dia juga sempat mendapat standing Aplause dari Publik Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico. Sayang, karena cedera yang kerap membekap, Barca merelakannya ke Napoli.

Tapi yang terjadi justru sang pemain bersinar bagaikan dewa bersama Klub Naples tersebut, empat tahun berselang dia menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Argentina.

2. Ronaldo Luiz Nazario De Lima

Ronaldo adalah Sang Fenomena, dan Barcelona telah melakukan kesalahan fatal saat merelakannya ke Inter Milan pada tahun 1997 silam dengan transfer mahar mencapai 20 Juta Poundsterling. Padahal, Ronaldo ketika itu mencetak 47 gol dari 49 pertandingan, dan meraih Ballon d’Or pertamanya.

3. Luis Figo

Mungkin, Figo adalah satu-satunya sosok yang masih dijuluki sebagai Judas nya El Clasico. Bagaimana tidak? Setelah bersinar dengan Barcelona, secara mengejutkan dia hijrah ke tim rival, Real Madrid pada tahun 2000 dengan mahar senilai 62 Juta euro. Tapi, sepertinya Barcelona juga telah melakukan kesalahan karena membiarkan begitu saja bintang mereka hengkang ke Santiago bernabeu.

Related Articles