3 Kandidat pengganti Roy Hodgson di Tim Nasional Inggris

Category: Berita Bola 16

Roy Hodgson, mantan juru taktik Liverpool tersebut telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Tim nasional Inggris, terhitung sejak lepas pertandingan perempat final piala Euro 2016 antara Inggris melawan Islandia, tempo hari. Kita semua tahu, dalam laga tersebut, Inggris sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan, sebagaimana materi pemain mereka yang jauh lebih berkualitas dibanding Islandia, namun sayang sekali, faktanya justru berbeda, Inggris kalah dari tim debutan Euro tersebut dan tersingkir. Kekalahan inilah yang menjadi penyebab keputusan hodgson untuk mundur. Namun, terlepas dari itu, sekarang waktunya berpikir, siapakah yang akan menggantikan posisinya di Timnas Inggris? Setidaknya ada empat sosok yang dianggap sebagai kandidat kuat suksesor Hodgson di timnas Inggris, dan berikut adalah keempat sosok tersebut.

1. Gareth Southgate

Sosok yang kini menangani Timnas Inggris U-21 itu adalah kandidat ter favorit untuk mengambil alih kursi manajer timnas Senior yang telah ditinggalkan roy Hodgson. Gareth Southgate diklaim sangat dihormati oleh FA dan telah melakukan pekerjaan yang bagus dengan skuat muda Inggris. Southgate pernah menangani Middlesbrough selama tiga tahun dan faktanya, itu merupakan satu-satunya pekerjaanya di level klub.

2. Alan Pardew

Pardew adalah salah satu manajer Inggris yang memiliki segudang pengalaman, FA bisa saja tergoda untuk menunjuk Eks pelatih Newcastle United ini..Sang juru taktikCrystal Palace ini telah melakukan pekerjaannya dengan cukup baik bersama The Eagles, membuat mereka solid di Premier League dan menembus final FA Cup musim lalu.

3. Eddie Howe

Jika memang FA tengah mencari sosok pelatih muda yang bisa menjadi rencana jangka panjang mereka, maka mungkin Eddie Howe adalah opsi terbaik saat ini. Dia telah menangani Bournemouth selama dua musim, dia sukses antarkan klub tersebut kembali bermain di Liga Primer Inggris.

Related Articles