3 Insiden Serangan Bom Yang Pernah Guncangkan Sepakbola

Sepakbola kini tengah terguncang dan berduka, insiden serangan bom di sejumlah titik di Kota Paris adalah penyebabnya. Tidak ada masalah ketika bom bunuh diri tersebut meledak di titik lain, tapi masalahnya adalah salah satu tempat yang jadi sasaran teroris adalah Stade de France, atau tempat berlangsungnya laga persahabatan antara Prancis melawan Jerman. Sebanyak tiga orang tewas dan beberapa luka-luka akibat bom bunuh diri tersebut, tapi ini bukanlah yang pertama dalam dunia sepakbola. Sebelumnya, Terror bom sempat beberapa kali terjadi, dan berikut kami ulas singkat.

3 Insiden Serangan Bom Yang Pernah Guncangkan Sepakbola | Berita bola Terupdate

1. Indonesia vs Mancheser United

Pada 2009, Setan Merah berpeluang menyapa para fans mereka dengan menghadapi Indonesian All Star di SUGBK. Tapi, rencana tersebut kemudian dibatalkan usai meledaknya sebuah bom di Hotel JW Mariott dan Ritz-Carlton, dimana Hotel Ritz-Carlton itu sendiri rencananya bakal dijadikan tempat menginap selama mereka di Indonesia. Karena insiden tersebut, United membatalkan kunjungannya ke Indonesia dan mengalihkan tujuan ke Malaysia.

2. Brasil vs Chile

Di babak delapan besar Piala dunia 2014 lalu, tepatnya dalam pertandingan antara Brasil melawan Chile, pertandingan sempat berlangsung dengan penuh rasa cemas. Sebelum laga berlangsung, ada terror bom yang dituliskan salah satu akun twitter Polisi Federal Brasil, untungnya terror tersebut tak terwujud, dan usut punya usut, ternyata akun twitter Polisi Federal Brasil hanya dibajak.

3. Shakhtar Donetsk

Konflik antara Ukraina dan Rusia telah memakan banyak korban, dan nyaris saja membumi hanguskan markas Shakhtar Donetsk yang terkena salah satu bom akibat konflik tersebut. Beruntung, stadion hanya mengalami kerusakan ringan dan tidak ada korban.