3 Fakta Menarik Tentang Martin Odegaard

Category: Berita Bola 75

Martin Odegaard, sejak beberapa bulan lalu memang sudah jadi bahasan ramai di sejumlah media Eropa, terlebih setelah resmi bergabun dengan Real Madrid pada 22 Januari lalu. Odegaard kini jadi pujaan baru Publik santiago Bernabeu dan tentu saja anda para madridista sekalian. Nah, berbicara soal Odegaard, sang wonderkid 16 tahun asal Norwegia, tentu saja anda masih belum tahu banyak tentang sosoknya. Untuk itulah berikut kami sajikan sejumlah fakta menarik tentang Martin Odegaard.

3 Fakta Menarik Tentang Martin Odegaard | Berita Bola Terupdate

1. Latihan Ekstra Keras

Untuk menjadi salah satu pesepakbola dunia yang sukses, tentu syaratnya adalah berlatih dengan giat. Nah, hal itulah yang dilakukan oleh Odegaard bahkan sejak masih berusia 7-8 tahun.

“saya masih bermain sepakbola, dan ketika itu Martin masih berusia kurang dari delapan tahun. Saat saya sudah selesai berlatih, saya ingin langsung pulang ke rumah, tapi tidak bisa sebelum dia melakukan 50 sepakan lagi” Papar Ayah Odegaard kepada CNN.

2. Pemain Termuda Dalam Sejarah Stromsgodset

Ketika masih berusia 13 tahun, dia bergabung dengan klub papan atas di Liga Norwegia, Stromsgodset. Nah, dia juga sempat diberi kesempatan bergabung ke Sesi Latihan tim utama klub tersebut di usia yang sama, menjadikan dia sebagai pemain termuda dalam sejarah klub.

3. Pencetak Gol termuda di Liga Norwegia

16 Mei 2014, ketika masih berusia 15 tahun, Odegaard sudah berhasil mencetak gol bagi Stromsgodset di ajang Liga Norwegia. Dengan itulah dia mejadi pencetak gol termuda dalam sejarah Tippeligaetn atau Liga Norwegia.

Related Articles