18 Klub ISL Tuntut Ganti Rugi kepada Kemenpora

Category: Berita Bola 29

Sebanyak 18 Klub peserta Indonesian Super League 2015 menuntut ganti Rugi kepada Kemenpora terkait dengan kerugian yang mereka alami menyusul terhentinya kompetisi ISL 2015.
menpora
Sebenarnya, Pihak Kemenpora telah berkeputusan agar kompetisi ISL 2015 dilanjutkan kembali pada tanggal 9 Mei 2015 mendatang, namun sayangnya PT Liga Indonesia yang diminta menjadi operator kompetisi tersebut menolak dengan beberapa alasan, termasuk keengganan mereka menjalankan kompetisi dibawah tim transisi yang dibentuk oleh Kemenpora sendiri.

Setelah itu, sebanyak 18 klub Indonesian Super League dengan kompak menolak untuk berkompetisi dibawah naungan kemenpora dengan PT Liga Indonesia sebagai operatornya. Kesepakatan itu dicapai setelah rapat yang digelar para perwakilan 18 klub ISL di Jakarta, pada Rabu Kemarin, 6 Mei 2015.

“Semua klub, termasuk Persib Bandung dan Persipura Jayapura akan melayangkan tuntutamn kepada Kemenpora. Hal ini dilakukan karena langkah yang diambil Menpora sudah membuat kami rugi. Nantinya, klub-klub akan mempersiapkan detail kerugian yang mereka derita, setelah itu barulah diserahkan kepada PT. Liga Indonesia untuk kemudian diteruskan kepada Menpora. Ini berdasarkan keputusan bersama” Demikian ujar Harry Ruswanto sebagai Manajer Persebaya Surabaya.

Adapun tuntutan yang akan dilayangkan oleh para peserta ISL 2015 terbilang serius, karena masing-masing dari mereka telah mempersiapkan pengacara.

“Kami sudah mempersiapkan seorang pengacara karena kerugian yang telah kami alami. Kami siap menutut Kemenpora, tentang berapa kerugian yang akan kami tuntut” Papar Aidil Fitri, Manajer klub Pusamania Borneo.

Related Articles