Category: Berita Bola 51

Empat tim sudah mengamankan tiket ke babak semifinal Liga champions Eropa musim ini, antara lain Juventus, Real Madrid, AS Monaco dan Atletico Madrid. Keempat kontestan itu sama-sama berhasil mengalahkan pesaing mereka di babak perempat final lewat keunggulan agregat dalam dua leg pertemuan. UEFA sendiri kemudian melakukan drawing untuk babak semifinal Liga Champions musim ini tak lama selepas berakhirnya leg kedua perempat final Liga Europa pada jum’at (21/04) waktu setempat. Dan berikut adalah hasil drawing dari semifinal Liga Champions Eropa musim 2016/17.

Inilah Hasil Drawing Semifinal Liga Champions Eropa 2016-17
1. Real Madrid vs Atletico Madrid

Real Madrid yang berhasil singkirkan Bayern Munchen di babak perempat final, kembali harus berhadapan dengan rival sekotanya, Atletico Madrid pada dua leg babak semifinal musim ini. Tentu saja, kesempatan yang sangat terbuka dimiliki kedua tim, namun di atas kertas, Real Madrid lebih unggul.

Dalam dua pertemuan di final Liga Champions tiga tahun terakhir melawan Atletico, Los Blancos selalu mampu menang meski dengan cara yang tidak mudah tentunya. Jika menang, ini akan jadi kesempatan besar bagi Madrid untuk meraih Trofi Liga Champions Eropa ke-12 dalam sejarah dan juga menjadi tim pertama yang memenangi dua titel tersebut secara beruntun .

Adapun leg pertama akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 3 Mei 2017 mendatang (WIB), sedangkan leg kedua berlangsung di Vicente Calderon pada 11 Mei 2017 (WIB).

2. AS Monaco vs Juventus

Tim kuda hitam musim ini, AS Monaco kembali berhadapan dengan tim yang mereka temui pada babak perempat final Liga Champions Eropa dua tahun lalu , Juventus. Ini adalah kesempatan untuk balas dendam akan kekalahan saat itu di dua leg semifinal.

Pertandingan leg pertama antara kedua tim rencananya akan berlangsung pada Kamis dinihari WIB, 4 Mei 2017 di Stade Louis II, sementara leg kedua diangsungkan di Juventus Stadium, Turin pada Rabu dinihari WIB, 10 Mei 2017.

Related Articles