11 Pemain Terbaik Yang pernah Direkrut Rafael Benitez

Category: Berita Bola 7

Rafael BenitezRafael Benitez , pelatih asal Spanyol tersebut sedang ditimpa kesialan, setelah dipecat Real Madrid, dia ditunjuk tangani Newcastle United yang berada di ambang degradasi. Ditugaskan untuk selamatkan klub tersebut dari jurang degradasi, Benitez gagal, dimana the Maghpies dipastikan kembali bermain di Divisi Championship setelah cukup lama bertahan di Liga primer. Sebenarnya, Benitez sendiri bukan pelatih sepakbola yang gagal, dia sempat meraih sejumlah prestasi dalam karirnya, bahkan berperan dalam merekrut sejumlah bintang. Jika dihitung, ada 11 pemain terbaik di Tiap posisi yang pernah direkrut Benitez.

1. Penjaga Gawang

Pepe Reina – Dia adalah penjaga gawang Napoli yang sempat tampil gemilang dibawah mistar gawang Liverpool. Dia juga berperan cukup besar atas sukses The Reds dalam menjuarai Liga Champions Eropa di tahun 2005 silam.

2. Defender

Raul Albiol – Carlos Marchena – Daniel Agger, ketiga pemain ini masing-masing didatangkan Benitez ke klub berbeda. Raul Albiol dia datangkan ke Napoli, sedangkan Carlos Marchena didatangkan saat tangani Valencia, dan daniel Agger didatangkannya ke Liverpool pada tahun 2006 silam. Ketiga pemain tersebut sangat bisa diandalkan di lini belakang.

3. Gelandang

Luis Garcia – Xabi Alonso – Javier Mascherano – Jose Callejon, diantara keempat gelandang hebat yang kami sebutkan tersebut, tiga diantaranya didatangkan Benitez saat masih tangani Liverpool, sementara callejon adalah satu-satunya yang dia datangkan ketika membesut Napoli. Yang paling sukses diantara keempatnya adalah Xabi Alonso dan Javier mascherano.

4. Penyerang

Philippe Coutinho – Fernando Torres – Gonzalo Higuain, di pos penyerang pun Benitez sempat mendatangkan para pemain terbaik, Coutinho dia datangkan saat masih tangani Inter Milan, sementara itu, Fernando Torres didatangkan saat masih tangani Liverpool, dan terakhir Higuain didatangkan ketika masih melatih Napoli.

Related Articles