11 Kartu Merah, Sevilla Jadi tim terkasar Spanyol Musim ini

Category: Berita Bola 9

BarcelonaDua kartu merah yang didapat Sevilla pada partai final copa Del rey musim ini menjadikan mereka sebagai tim yang mengoleksi 11 Kartu merah, secara otomatis, predikat tim terkasar musim ini jatuh kepada skuat asuhan unay emery.

Juara bertahan Liga Europa, Sevilla, dinobatkan sebagai tim terkasar Spanyol musim ini, setelah mendapati dua kartu merah pada partai final Copa Del Rey dinihari tadi. Sebagaimana diketahui, Sevilla baru saja melakoni partai final Copa Del Rey melawan Barcelona, dimana pertandingan yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Madrid itu akhirnya dimenangkan oleh raksasa Catalan dengan skor 0-2 lewat babak perpanjangan waktu. Laga tersebut sejatinya berlangsung amat sengit, Barca sempat bermain dengan 10 orang saja usai kartu merah yang didapat Javier Mascherano pada babak kedua, namun di sepanjang babak tambahan waktu, Sevilla kemudian harus bermain dengan 9 orang, selepas kartu merah yang didapat Ever Banega dan Daniel Carrico.

Faktanya, dua kartu merah tersebut adalah kartu merah ke-10 dan ke-11 yang mereka dapatkan di semua ajang musim ini. Dengan demikian, Sevilla secara otomatis dinobatkan sebagai tim terkasar di Spanyol musim ini, karena tidak ada tim lain yang memperoleh kartu merah lebih banyak dibanding mereka dari Spanyol.

Sevilla sendiri sebenarnya memberikan perlawanan yang cukup sengit bagi Barcelona yang merupakan juara bertahan di ajang ini. Namun apa yang terjadi pada babak tambahan waktu sangat merugikan mereka, kecolongan dua gol dari raksasa Catalan, yang masing-masing dicetak Jordi alba dan Neymar Jr, dua gol tersebutpun tak luput dari kreator gol handal sekelas Lionel Messi.

Dengan demikian juga, Sevilla gagal mengawinkan trofi Liga Europa dengan Copa Del Rey musim ini.

Related Articles